Tutup Buku 2018 Koperasi Kodim 0727 Karanganyar Adakan RAT


Karanganyar - Pagi ini Primkop Kartika D-07 Kodim 0727/Karanganyar menggelar RAT (Rapat Anggota Tahunan)  ke-51 tutup buku tahun 2018. Dengan mengusung tema "Dengan semangat kebersamaan, profesionalisme dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi koperasi". RAT dilaksanakan di gedung PGRI, Cangakan, Karanganyar, Rabu pagi (09/01/19).

Rapat Anggota Tahunan merupakan forum tertinggi bagi suatu koperasi, karena pada forum tersebut pengurus akan melaporkan hasil kinerjanya selama satu tahun, dan seluruh anggota diberikan hak untuk menilai sekaligus memberikan saran dan pendapat untuk memperbaikinya demi kemajuan koperasinya.

Dalam RAT tahunan ke-51 dihadiri oleh Letkol Inf M.I. Muchtar M. Komandan  Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Cku Drs. Udi Wiyanto Sekretaris Umum Puskop Kartika Diponegoro Semarang, Lettu Inf Purwanto Ketua Primkop D-01 Warastratama Surakarta, Drs. H. Suparmo Kepala Dekopinda Kabupaten Karanganyar, Ny. Suwarko Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/ Karanganyar beserta pengurus.

Diharapkan seluruh anggota agar memanfaatkan hak suaranya untuk memberikan tanggapan saran dan pendapat, sehingga keputusan yang diambil dapat membawa kemajuan koperasi dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

"Koperasi dikatakan baik dan sehat jika memenuhi tiga kriteria, yakni baik pelayanannya, akuntabel dan tertib administrasi serta maju dalam usahanya. Untuk memenuhi kriteria tersebut, beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan diantaranya lengkap susunan pengurusnya, mampu memenuhi hak dan kewajiban para anggota baik managemen kerja serta tertib administrasi,"ujar Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi