Peran Babinsa Dalam Meredam Globalisasi


Karanganyar - Menghadapi arus globalisasi ssaat ini yang demikian dahsyat, kita harus bisa meredam pengaruh buruk tehnologi terutama yang menyerang anak anak dan remaja.

Sertu Yohanes Wiwit Sriwiyanto Babinsa Desa Gedongan Koramil 16/Colomadu merasa turut terpanggil dan bertanggung jawab untuk berperan aktif dalam meredam pengaruh tehnologi tersebut, Senin (07/01/2019)

Seperti yang dilakukannya di wilayah binaannya bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Iskak mereka bersama sama memberikan pengarahan kepada murid murid kelas 5 dan 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gedongan, agar tidak kecanduan terhadap gadget yang selain bisa merusak kesehatan mata juga dapat membuat mereka kurang bersosialisasi dengan lingkungan.

Karakter Sertu Wiwit yang dikenal humoris dan ramah tersebut tak pelak lagi membuat murid murid tertawa terpingkal pingkal. Sesekali Sertu Wiwit juga memberikan hadiah kepada murid yang bisa menyebutkan nama nama pahlawan dan pertanyaan seputar sejarah bangsa, sehingga secara tidak langsung akan tertanam jiwa nasionalisme dalam diri mereka.

Seperti ditekankan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar beberapa waktu lalu bahwa "Babinsa harus bisa menjadi motivator kepada warganya dalam segala hal".

(16-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serka Suyadi Harumkan Kodim 0727 Karanganyar