Mbah Parto Pariyem "Matur Suwun Nggeh Pak Tentara


Karanganyar - Selain bertugas menjaga Kamtibmas, Babinsa Koramil 04/Jaten dan Bhabinkamtibmas Polsek Jaten, menunjukan kepeduliannya terhadap kesulitan ekonomi wong cilik di Desa Binaan. Selasa (08/01/2019)

Serma Fredy dan Brigadir Waloyo sosok pengayom masyarakat yang peduli dan memperhatikan kehidupan warga yang ada di binaanya, yang dilakukan penegak hukum tersebut merupakan bakti peduli terhadap sesama. Salah satunya memberikan bantuan sembako terhadap warga yang kurang mampu.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mendatangi salah satu warganya yang kurang mampu (Mbah Parto Parinem) janda yang sudah tua di dusun Karang Duren RT. 03/04 desa Jati memberi bantuan berupa sembako.

“Fredy  mengatakan sebagai sesama manusia, sudah semestinya kita untuk saling membantu dan berbagi serta peduli terhadap orang lain yang memerlukan uluran tangan atau pertolongan.

“Pemberian sembako ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kurang mampu.

Mbah Parto Pariyem sangat senang dan terharu mendapat bantuan sembako, sambil mengusap airmata Mbah Parto Parinem mengatakan dengan bahasa jawa "matur suwun nggeh pak tentara, mugi- mugi Gusti Alloh paring rejeki engkang lancar kagem bapak lan di paringi kesehatan, (Terimakasih Bapak TNI semoga Tuhan memberi rejeki yang banyak dan kesehatan terhadap bapak).

Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. terhadap para Babinsa "Kita sebagai aparat kewilayahan tidak boleh membedakan status, kita harus peduli dan tanggap terhadap situasi kondisi  masyarakat di sekitar kita. Kita harus peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita," tegas Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serka Suyadi Harumkan Kodim 0727 Karanganyar