Bersih Desa! Babinsa Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti

Karanganyar - Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan masyarakat di desa binaan, hal ini untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Puntukrejo Serka Basuki Rahmat bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan yang di ikuti sekitar 25 orang.

Menurut Serka Basuki Rahmat kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan agar lingkungan jadi bersih, indah dan nyaman. Tidak hanya itu, jika lingkungan bersih nyamuk juga tidak akan membuat sarang, hal ini sebagai pencegahan dan antipasi menyebarnya penyakit DB (Demam Berdarah). Senin (07/01/2019)

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kebersamaan dan keakraban  Babinsa dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang aktif antara Babinsa dan warga masyarakat  di wilayah binaan.

Hal ini sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh Danramil 09/Ngargoyoso Kapten Arh Heru Nugroho pada saat jam komandan, "Babinsa agar membantu masyarakat desa binaan dalam kegiatan apapun, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik sebagai sarana kemanunggalan TNI dengan rakyat".

(09-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi