Babinsa Karang Serda Imam Melaksanakan Rapat untuk Pembinaan Linmas FKPM

Karanganyar - Dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah agar tetap nyaman dan aman, Babinsa Karangpandan Serda Imam melaksanakan rapat untuk pembinaan Linmas Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Rukun Bersama (FKPM RUSA). Kegiatan rapat tersebut bertempat di rumah bapak Supriyadi diawali pembukaan dengan melaksanakan pembacaan surat Yasin bersama. Rabu (09/01/19)

Imam sebagai Babinsa menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk membahas rencana kegiatan Linmas kedepan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dalam memberikan jaminan rasa aman kepada lingkungan, Linmas diharapkan dapat mengemban tugasnya secara maksimal dilapangan.

Lebih lanjut Babinsa Karangpandan menyampaikan, rapat ini untuk meningkatkan kemampuan kinerja dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas di Lingkungan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat," tuturnya.

Babinsa Serda Imam memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Danton Linmas. Dalam menjaga ketertiban di lingkungan sangat diperlukan kerja sama dengan semua pihak, tidak hanya dibebankan kepada unsur keamanan yang ada saat ini. Akan tetapi yang terpenting adalah peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan diwilayah. Kami selaku Babinsa di Kelurahan ini akan siap membantu memberikan pembekalan kepada Linmas, agar dapat memahami tugasnya dan dapat melaksanakan tugas pokok secara maksimal.

"Kami juga berharap Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan pengerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat, serta terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kelurahan dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat, RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat. Guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kelurahan Karangpandan kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar," tegasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi