Selasa, 07 November 2017

Serma Riyanto Menjadi Irup di SMP Negeri 3 Jumapolo

Karanganyar - Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, para Babinsa terjun lagsung menjadi pembina pada upacara bendera di setiap hari Senin di sekolahan. Untuk kegiatan upacara bendera di SMPN 3 Jumapolo Serma Riyanto selaku Babinsa Paseban Koramil 12/Jumapolo, Kodim 0727/Karanganyar menjadi pembina upacara. Senin (06/11/17)

Dalam pelaksanaan upacara tersebut Serma Riyanto mengatakan, hal seperti ini dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

Babinsa juga mengatakan, tidak nampaknya nilai-nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern, serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang. Gejala ini tampak, lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa, terutama di kalangan muda.

Kepala Sekolah SMPN 3 Jumapolo Bapak Drs. Suyanto, M.Pd. menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari bapak-bapak TNI khususnya Babinsa, sehingga murid-murid bisa dibekali rasa cinta tanah air sejak dini, semoga kegiatan ini selalu ada di semua daerah. Karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,”pungkas Suyanto.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...