Peduli Warganya Babinsa Munggur Takziah Korban Terseret Ombak di Parangtritis


Karanganyar - Babinsa Koramil 05/Mojogedang Serda Ngadiyanto Turut Hadir dan ikut prihatin serta berbelasungkawa dalam penerimaan Jenazah, dan pemakaman korban laka laut dari SAR Parangtritis Kab. Bantul ke pihak keluarga korban.

Seperti yang di beritakan di Medsos kemarin di pantai Parangtritis, wisatawan yang terseret ombak dan belum di ketemukan bernama Rahmad Tri Prasetyo (18) dusun Nglebak Rt. 04/09 desa Munggur Kec. Mojogedang sekarang sudah di temukan dan dalam keadaan tragis tidak terselamatkan nyawanya.

Saksi sekaligus rekan korban andi prasetyo (29) saat di temui Babinsa menceritakan korban adalah anggota rombongan Karang Taruna ‘Taruna Abadi 04' yang berdarma Wisata. Rombongan kami berjumlah 38 orang dengan naik Bus, sebelum ke parangtritis, kami berkunjung ke Keraton dan Malioboro,"terangnya.


Tiba di pantai pukul 13.00 WIB, korban bersama tiga rekan lainya yang bernama Malik (25), Saryono (20), Bambang (20). Andi sempat mengingatkan kepada korban agar menjahui pantai yang ada palung lautnya, namun tak di endahkan sama ke empat korban.

Bersamaan datangnya ombak besar keempat orang ini terseret ombak ke laut,"ujar Andi.

Penekanan Danramil 05/Mojogedang Kapten Inf Purnomo kepada anggotanya dalam kesempatan apel pagi diantaranya adalah selalu dan selalu memaksimalkan tugas serta dilandasi keikhlasan.


Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Desa Munggur Serda Ngadiyanto melaksanakan Takziah/Pemakaman korban laka laut warga binaanya. Kegiatan ini merupakan kedekatan Babinsa dengan warga desa binaanya dan sangat efektif sekali. Kita di samping niat ibadah juga berkomsos dengan masyarakat baik Toga,Tomas maupun para Takziah yang lain.

(05-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi