Minggu, 29 Oktober 2017

Upacara Jambore Kepemudaan Kabupaten Karanganyar

Karanganar - Pemuda adalah cermin dari sebuah kekuatan dan kreatifitas yang merupakan pondasi dari hebatnya sebuah bangsa. Bertempat di Buper Sekipan Kalisoro Tawangmangu, anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Pelda Wiyatno mengikuti kegiatan Upacara Jambore Kepemudaan Kabupaten Karanganyar dan peringatan hari Sumpah Pemuda TA. 2017 Kabupaten Karanganyar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bapak Samsi (Setda Karanganyar) dan Komandan Upacara Kapten Inf Supardi Danramil 15/ Jatiyoso. Sabtu (28/10/17)

Setda Kabupaten Karanganyar Samsi mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” yang menyiratkan bahwa meskipun para pemuda-pemudi bangsa berasal dari suku yang berbeda, memiliki budaya berbeda, dan latar belakang yang berbeda bukan menjadi alasan/penghalang untuk menggalang persatuan.

Bahwasanya peringatan sumpah pemuda kali ini diharapkan menjadi moment bagi pemuda, untuk bisa memiliki visi yang pekerja keras dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi semangat nasonalisme dan patriotisme. Agar bisa menjadi pemegang tongkat estapet selanjutnya guna memajukan bangsa indonesia, persatuan harus menjadi hal yang diutamakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dengan persatuan dan kesatuan maka visi dan misi bangsa ini akan bisa terwujud.

Lebih lanjut Samsi menyampaikan Hari Sumpah Pemuda, merupakan hari yang sangat bersejarah dan telah memberikan inspirasi serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Melalui peringatan tersebut, rakyat Indonesia dapat mengenang tekad pemuda Indonesia pada saat itu yang mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu Satu Tanah Air - Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa - Bangsa Indonesia dan Satu Bahasa - Bahasa Indonesia,"ujar Setda.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...