Kamis, 26 Oktober 2017

Manfaat Rastra Bagi Kesejahteraan Warga Indonesia

Karanganyar - Manfaat dari Rastra antara lain adanya peningkatan ketahanan Pangan di tingkat KPM, sekaligus mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan. Pemberian bantuan rastra merupakan instruksi dari Presiden RI melalui Bulog. Ini juga sebagai upaya untuk mensejahterakan para petani, mengingat mayoritas penduduk di negeri ini bermata pencaharian sebagai petani. Rabu (25/10/17)

Babinsa desa Dagen Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serka Kharis melaksanakan pemantauan pendistribusian rastra dibalai desa setempat, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tugas seorang Babinsa yaitu memastikan kondisi kegiatan aman dan berjalan dengan lancar.

Tugas Perum Bulog dalam program rastra yaitu melaksanakan kebijakan pengadaan dan penyaluran beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat berpendapatan rendah, penyaluran rastra sampai dengan titik distribusi, dan kualitas layak pangan beras rastra.

Seperti harapan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan "Mudah-mudahan dengan didistribusikannya Rastra untuk Rumah Tangga Sasaran bisa membantu masyarakat penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan bahan pangan serta meningkatkan kesejahteraannya,"ujar Dandim.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...