Senin, 30 Oktober 2017

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Karanganyar – Atlet Panahan Kabupaten Karanganyar Usia 10 Tahun Sudah masuk 5 besar. Adila Hermulia Putri, putri seorang Babinsa Kelurahan Lalung Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serka Hermawan Tjahjanto, mengharumkan nama Karanganyar. Adila juga didaulat menjadi atlet termuda  Kejuaraan Seleksi POR Propinsi Jawa Tengah dan Bupati Pati Open Cup 24 Oktober sd 28 Oktober 2017, yakni Adila saat ini masih berusia 10 tahun (SD kelas V). Minggu (29/10/17)

Meski baru pertama kali turun dalam pertandingan Panahan, Adlia  sudah mampu menunjukkan kehebatannya dalam memanah, hal itu ditunjukkan Adila saat bersaing dengan atlet senior lainnya di bidang Panahan yang sudah mengikuti Pelatnas dan peraih medali PON.

Pemanah satu satunya putri di Kabupaten Karanganyar jenis panah Compound, divisi compound salah satu divisi baru di panahan. Panahan mengenal 3 kategori divisi, yaitu Compound, Recurve dan Nasional perbedaan ketiganya tak hanya pada alat busur, tapi juga pada teknik dan jarak.

"Awalnya deg-degan lawan pemanah yang lebih senior, tapi saya (Adila) bisa ambil pengalaman dan pelajaran saat berhadapan dengan mereka," ujar Adila usai laga di Stadion Joyo Kusumo Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rasa percaya diri dan terus belajar, bila percaya diri sudah terlatih maka semua mimpi pasti bisa terwujud "Dan di pentas selanjutnya saya siap,"tegas Adila.

Teguh Riyanto, S.pd. MM. (Pelatih) menyampaikan, pasalnya olahraga panahan bukan olahraga yang tak hanya menuntut kekuatan fisik, akan tetapi olahraga yang juga menuntut kemampuan mengendalikan perasaan. Kuncinya, percaya diri, tapi tanpa ambisi yang menggebu.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, atlet panahan harus tenang dan bisa mengontrol emosi. Di olahraga panahan, tidak bertanding dengan orang lain, tetapi dengan diri sendiri,"tutur Teguh.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...