Minggu, 22 Oktober 2017

Sinergitas Babinsa dan Babinkatibmas Pengamanan Hari Santri Nasional

Karanganyar - Kepedulian sebagai aparat kewilayahan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakat di desa jumapolo khususnya. Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Pelda Sudaryono dan Bhabinkamtibmas Jumapolo menghadiri Hari Santri Nasional (HASARNAS) yang di selenggarakan warga NU di desa Bakalan Kecamatan Jumapolo. Kegiatan tersebut di ikuti oleh para santri dan ulama pondok pesantren dari berbagai wilayah khususnya kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar. Minggu ( 22/10/17)

Pelaksanaan kegiatan tersebut, para santri yang mewajibkan setiap muslim untuk membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari serangan penjajah. Pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional tersebut di hadiri oleh Bapak Camat Jumapolo Sri Sumboko S. Sos. M. Si,  Forkompicam Jumapolo, Ketua Wilayah Cabang NU bapak H. Musaeri S.Ag, para tokoh NU kecamatan Jumapolo, para santri NU wilayah Jumapolo dan para perwakilan kontingen lomba dari perwakilan santri wilayah Kecamatan Jumapolo.

Hari santri adalah hari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dan seluruh rakyat Indonesia, memperingati sebuah peristiwa yang sangat penting dalam rangka mengenang jasa para ulama dan kaum santri dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI dari rongrongan penjajahan.

Penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri ini termasuk dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nornor 22 Tahun 2015 tentang HARI SANTRI. Sejarah mencatat bahwa para ulama dan santri telah mewakafkan hidupnya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan sebagai pintu gerbang menuju masyarakat adil dan makmur.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...