Minggu, 29 Oktober 2017

Peringati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Lawu

Karanganyar - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda  Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Ali Mustaqin bersama anggota jajaran Kodim berserta Forkompimda Kabupaten Karanganyar sukses melaksanakan kegiatan naik puncak Gunung Lawu. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke - 89 yang di ikuti oleh 285 perseta. Sabtu (28/10/17)

Membutuhkan mental dan fisik yang prima, ratusan peserta ekspedisi tersebut berada di puncak Hargo Dumilah usai mendaki jalur ekstrem dari pos paling bawah di Cemoro Kandang. Masing-masing peserta membawa bendera merah putih sampai ke titik tertinggi gunung di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur ini untuk menyiapkan upacara hari peringatan Sumpah Pemuda ke-89.

Peserta ekspedisi juga mengibarkan bendera merah putih berukuran belasan meter di ketinggian 3.265 meter di atas permukaan air laut itu. Perjalanan yang melelahkan, selama lebih dari tujuh jam terbayar lunas dengan sajian memukau kaki langit.

Masing-masing peserta ekspedisi saling menyemangati, termasuk para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang ikut diantara 285 peserta ekspedisi.

"Ini totalitas memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mendekatkan dan menyatu  dengan alam. Juga mendekatkan diri kepada Tuhan, belajar banyak ciptaan-Nya yang luar biasa ini,"ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono, yang di dampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan bersama Kapolres Karanganyar.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...