Kamis, 26 Oktober 2017

Babinsa Mempererat Tali Silaturahmi dengan Melakukan Komsos

Karanganyar - Sertu K Faizin Babinsa Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga dan security PT Waskita Karya di proyek pembangunan waduk Gondang di Kecamatan Kerjo. Kamis (26/10/17)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sedangkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S.E menekankan “seluruh anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar agar secara rutin berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya,”tegas Dandim.

Lanjut Dandim, Komsos tersebut harus dilaksanakan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga termasuk Security PT Waskita Karya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan diwilayahnya, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,”pungkas Dandim.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...