Selasa, 24 Oktober 2017

Babinsa Jumapolo Melaksanakan Pengawasan Penyaluran Beras Rastra

Karanganyar – Babinsa Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Serma Riyanto mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras untuk warga miskin Rastra (Beras Sejahtera) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran beras sejahtera sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak menerima, dan beras dari bulog kondisinya baik dan layak di konsumsi oleh masyarakat,”ujar Riyanto. Senin (23/10/17)

“Hal ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian beras sejahtera sampai kepada warga yang berhak menerima dan meyakinkan bahwa beras tersebut layak di konsumsi,”ucap Babinsa.

Danramil 12/Jumapolo Kapten Sutarno menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Sebagai Babinsa yang terjun dilapangan harus tahu kondisi diwilayahnya. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala dilapangan sesuai desa binaannya masing-masing.

“Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa juga harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,”pungkas Sutarno.

 (12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...