Sabtu, 28 Oktober 2017

Karanganyar Berpuisi


Karanganyar – Kasdim (Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar) Mayor Inf Mantang mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan menghadiri Karanganyar Berpuisi, di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Jum’at (27/10/17)

Juliyatmono Bupati Karanganyar memyampaikan Karanganyar Maju, Karanganyar Sejahtera, karena tahun ini genap 1 Abad Kabupaten Karanganyar. Tema besar cita-cita kita adalah Karanganyar Maju dan Sejahtera, hari Jum'at hari yang sangat istimewa kami berharap seluruhnya bisa memberikan karyanya untuk Karanganyar yang berusia 100 tahun melalui membaca puisi. Boleh silahkan, anak-anak punya cita-cita, anak-anak punya gagasan, Bapak punya masukan, Bapak punya kritik, bahkan cacimakian silahkan di tulis, silahkan karyanya sendiri, nanti dibacakan sendiri dan semua karya itu akan kita tempatkan di kantor Arsip Kabupaten Karanganyar.

Akan kita bukukan seperti Muskab Al Qur'an yang besar sehingga setiap hari bisa dilihat, dibaca, kami ingin anak-anak yang menulis hari ini lima puluh tahun atau dua puluh tahun yang akan datang silahkan hadir di kantor perpustakaan Karanganyar. Anda semua menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang, semua cita-cita kita, semua harapan kita, pikiran positif kita, oleh gelombang grafitasi, akan ditangkap sebuah sistem jagat ini cita-citamu, pesan-pesannya, harapanmu, akan dikembalikan kepada anda.

Oleh karena puisi ini adalah masa depan Karanganyar untuk 100 tahun yang akan datang, tulis yang baik supaya cita anak-anak, cita-cita kita semuanya betul-betul akan di kabulkan oleh Tuhan, dalam grafitasi bumi ini semua yang kita ungkapkan, semua yang kita panjatkan akan menjadi sistem yang akan di wujudkan oleh Tuhan.

"secara kualitas ini adalah masa depan Bangsa Indonesia, kita bergerak dari Karanganyar ini untuk memberikan kontribusi yang hebat seperti Indonesia raya".

Secara kuantitas mudah-mudahan jumlahnya bisa melampaui dari daerah yang pernah membaca puisi, mudah-mudahan bisa memecahkan rekor muri membaca puisi terbanyak dari Kabupaten Karanganyar, terima kasih muri ini mudah-mudahan sungguhan kita untuk bangsa dan negara. Tak lupa kami sampaikan terima kasih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terima kasi semuanya yang telah membantu terutamanya anak-anak adalah masa depan kita semuanya,”pungkas Bupati.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...