Selasa, 24 Oktober 2017

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru Apeka

Karanganyar - Membela negara kiranya tidak hanya menyangkut kemungkinan datangnya ancaman militer dari luar, akan tetapi dizaman sekarang ini justru jenis ancaman di luar militer yang paling komplek suatu contoh banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh oknum pejabat, ketahanan pangan, ketahanan ekonomi dan yang paling utama ketahanan moralitas berbangsa dan bernegaranya sendiri.

Dalam rangka peningkatan bela negara Babinsa Kelurahan Gedong Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karangnyar Serka Rudi W mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa baru Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA) Tegalasri Kelurahan Bejen Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar. Senin (23/10/17)

Mahasiswa yang menerima bimbingan Wasbang berjumlah 56 orang. Dalam materinya Babinsa Rudi W menjelaskan tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama, menjaga keutuhan NKRI, Keadilan pembangunan yang merata serta kebersamaan jiwa korsa membela negara dari ancaman dalam dan luar negeri.

Menurut Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo, wawasan kebangsaan harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu Pancasila.

Lebih lanjut Kapten Wardiyo mengatakan kegiatan pembekalan dilaksanakan karena semakin terkikisnya wawasan kebangsaan dan bela negara yang dimiliki oleh generasi muda. Pengertian tentang bela negara yang mana hal tersebut wajib bagi warga negara Indonesia. Pada saat ini pemerintah sedang  merencanakan membentuk kader bela negara, kiranya secara umum patut di sambut positif dan perlu mendengarkan masukan dari masyarakat luas demi kebaikan dan keberhasilan program Bela Negara," Pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...