Sabtu, 21 Oktober 2017

Babinsa Bejen Latih LDK dan PBB SMPN 1 Karanganyar

Karanganyar  –  Bertempat di Lapangan SMPN 1 Karanganyar anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Babinsa Serma Sukasto memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Karanganyar. Jumat (20/10/17)

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan, karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal lingkungan sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Kegiatan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 01/Karanganyar yakni materi tentang PBB. Dan dengan adanya kegiatan LDK ini diharapkan peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin. Dan dengan LDK ini mahasiswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik diharapkan lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkat disiplinnya, menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme, cinta tanah air dan kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wardiyo menambahkan kegiatan LDK juga untuk membentuk jiwa Siswa  yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan ketaqwaan serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.

Babinsa Sukasto menekankan bahwa kegiatan LDK, siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin. Memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas,'pungkas Sukasto.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...