Minggu, 22 Oktober 2017

TMMD Salah Satu Wadah untuk Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Karanganyar - Desa Pojok Kecamatan Mojogedang adalah sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017, dalam hitungan hari Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) tersebut akan segera selesai, dan banyak hal positif yang di dapat masyarakat dengan adanya kegiatan TMMD ini. Salah satu hal yang dirasakan langsung oleh masyarakat adalah hadirnya anggota TMMD (TNI-AD) anggota jajaran Kodim 0727/Karanganyar ditengah-tengah masyarakat menimbulkan rasa aman dan nyaman. Sabtu (21/10/17)

Sasaran program TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan dan pengecoran jalan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sementara untuk kegiatan non fisik berupa administrasi kependudukan, kesehatan masyarakat, penyuluhan bela negara, pendidikan, Komunikasi Sosial dan sebagainya.

“Banyak hal yang di dapatkan masyarakat selama kegiatan TMMD, salah satunya masyarakat lebih dekat dengan TNI, berbaur bersama, berbagi pengalaman, dan memiliki wawasan kebangsaan yang lebih baik lagi” Kata Ibu Rakiyem (50) di Dusun Sumber Rejo II RT 01/02 Desa  Pojok Kecamatan Mojogedang, yang rumahnya terkena perehaban RTLH.

“Kita harus memanfaatkan momentum ini untuk lebih dekat dengan masyarakat, untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat, agar tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat,”Ujar Babinsa Serka Hermawan saat berada di kediaman Ibu Rakiyem.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE. mengatakan Keadaan ini membuktikan bahwa dengan diadakannya program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) membawa dampak yang positif kususnya dalam membangun rasa persaudaraan yang kuat antara rakyat dengan TNI.

Dengan demikian TNI akan semakin didambakan dan dirindukan kehadirannya oleh semua rakyat,"tutup Dandim.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...