Rabu, 25 Oktober 2017

Babinsa Gayamdompo Hadiri Rapat Gapoktan dan Pembagian Kartu Tani

Karanganyar - Bertempat dirumah warga binaannya Serda Puji Eryanto Babinsa Gayamdompo Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Rapat Kelompok Tani (Poktan) dan mendampingi pembagian Kartu Tani bagi masyarakat Dukuh Rejosari Rt 03 Rw 05 Kelurahan Gayamdompo yang bertempat di rumah Ketua Poktan 2 Bapak Sriyanto. Selasa (24/10/17)

Pembagian Kartu Tani Subsidi Pupuk disalurkan lewat Bank BRI Unit Popongan. Team dari Bank BRI yang dipimpin  langsung Ka Unit ibu Lilik beserta 3 orang anggota BRI (ibu Sinta, ibu Astri, ibu Febrina).

Selain itu, penyaluran Kartu Tani menggandeng Kementan (Kementrian Pertanian). Kartu Tani ini merupakan layanan perbankan terintegrasi yang mempunyai fungsi utama penyaluran pupuk bersubsidi untuk petani. Kartu Tani dapat mencatat jumlah pupuk bersubsidi yang di alokasikan untuk petani sesuai dengan lahan yang dimiliki.

Petani bisa memanfaatkan Kartu Tani untuk mengambil pupuk subsidi dari pemerintah, petani hanya tinggal pergi ke kios kios pupuk subsidi yang di tentukan pemerintah di daerah masing-masing. Kartu tani juga bermanfaat mempermudah menjual hasil panen dan sebagai alat  transaksi (transfer pembelian dan pembayaran) bisa untuk mengajukan KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Dengan menggunakan Kartu Tani, diharapkan penyaluran pupuk bersubsidi bisa lebih tepat sasaran. Sebab, di dalam Kartu Tani terdapat data-data petani yang berhak menerima pupuk subsidi,"penjelasan Ibu Lilik dari Bank BRI Unit Popongan.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...