Senin, 30 Oktober 2017

Sertu Faizin Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Karanganyar - Babinsa Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Faizin menjadi Pembina Upacara di SD Negeri 01 Kuto Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar. Senin (30/10/17)

Kegiatan Upacara di sekolah yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan salah satu kegiatan yang harus dikembangkan dan dipertahankan, hal ini untuk menciptakan kedisiplinan, kepekaan, kesadaran generasi muda dalam menghadapi setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Tujuan dari pembinaan upacara adalah untuk menjadikan sarana dan wadah sebagai Komsos (Komunikasi sosial) bagi Babinsa terhadap pembinaan generasi muda, sehingga tercipta kedekatan dan ikatan silaturahmi baik dikalangan anak anak didik maupun guru. Pembinaan teritorial memang diamanatkan pada setiap Babinsa, yakni pemahaman sejak dini terhadap dampak bahaya narkoba serta dampak bahaya paham radikal.

Sunardi Spd Kepala Sekolah SDN 01 Kuto menyampaikan "terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia menjadi Pembina Upacara Bendera di sekolah dan mudah mudahan hubungan yang baik ini jangan sampai terputus untuk kedepannya,"harap Sunardi.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...