Jumat, 20 Oktober 2017

Babinsa Lalung Motivasi Pembinaan Karang Taruna Kencana Sari

Karanganyar - Karang Taruna adalah organisasi kemasyarakatan yang dulunya secara fungsional di bina oleh Departemen Sosial. Sasaran pelayanan untuk anak dan remaja terutama yang mengalami masalah sosial ekonomis atau sosial psikologis dalam rangka pembinaan generasi muda Indonesia.

Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kelurahan Lalung Serka Hermawan Tjahjanto hadir dan memberikan motivasi saat rapat pertemuan rutin triwulan Karang Taruna Kencana Sari bertempat dirumah Bapak Wuryanto Lingkungan Tegalsari RT 01/05 Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar. Kamis (19/10/17)

Acara pertemuan dimulai dengan pembacaan surat Yasin bersama dan Do’a yang dipimpin oleh Bapak Sumardi, Sag (selaku ketua RW).

Karang Taruna Kencana Sari memiliki kurang lebih 50 orang anggota aktif. Bertugas dalam acara tertentu diantaranya adalah pagelaran wayangan yang diselenggarakan desa, pengajian akbar, petugas lelayu hingga acara orang punya hajat,”ujar Joko Arianto Ketua Karang Taruna.

Serka Hermawan mengatakan, setiap ada acara di wilayahnya Karang Taruna Kencana Sari, wajib berkiprah dan menjadi garda terdepan membantu kesuksesannya, untuk itu perlu motivasi dari perangkat lingkungan dan Babinsa agar dapat aktif melaksanakan tugas tugas tambahan dan sosial di wilayahnya.

"Cara penumbuhan karang taruna adalah tahap motivasi terhadap orang tua, pejabat lingkungan,  pemuka remaja, tentang perlunya pembinaan anak dan remaja serta tahap pertemuan kelompok remaja. Terutama pemuka pemukanya untuk membicarakan langkah langkah kearah pembentukan karang taruna,"tutur Babinsa Lalung.

Joko menyampaikan, untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan agar dihasilkan anak dan remaja khususnya yang di khawatirkan akan mengalami masalah sosial, terbina kemampuannya untuk mempertahankan pertumbuhan yang perkembangan pribadinya secara wajar.

Lebih lanjut Joko menegaskan anak dan remaja yang sedang mengalami masalah sosial pulih kembali kemampuannya, untuk dapat tumbuh dan berkembang secara wajar dan menghayati kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial."pungkasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...