Jumat, 20 Oktober 2017

Babinsa Gayamdompo Melaksanakan Pendampingan Petani Jagung

Karanganyar - Pendampingan pertanian yang dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Gayamdompo Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serda Puji Eryanto, dalam lawatannya kerumah warga binaannya Bapak Sriyanto petani jagung Dukuh Rejosari RT 03/05 Rejosari Kelurahan Gayamdompo. Banyak hal dan masukan yang diberikan kepada Bapak Sriyanto mulai pemilihan bibit unggul, perawatan dan pemupukan  tanaman Jagung. Kamis (19/10/17)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak harus semata di lahan pertanian, namun dapat juga saat istirahat dirumah sambil memberikan motivasi dan penyuluhan oleh Babinsa dan PPL. Itu semua untuk mendukung Pemerintah dalam program ketahanan dan swasembada pangan nasional, maka dari itu diperlukan proses pemberdayaan dan pendampingan pertanian serta kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari Koramil, UPT Pertanian, Babinsa, PPL, Kelompok tani dan para petani itu sendiri.

Serda Puji menjelaskan bersama dengan pihak pertanian, kami akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan mulai penyiapan bibit unggul, penyiapan lahan, penanaman bibit, pemupukan, pemberantasan hama sampai panen. Sehingga program swasembada dan ketahanan  pangan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai dengan hasil yang maksimal “.

Bapak Sriyanto salah satu masyarakat Kelurahan Gayamdompo, mengungkapkan ”Kami masyarakat petani di Gayamdompo mengucapkan terima kasih dengan hadirnya Babinsa di Desa kami. Sehingga masyarakat di Desa ini sekarang dapat mengolah lahan pertanian dengan baik dan benar, di musim panen nanti pasti dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal," ujar Sriyanto.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...