Jumat, 20 Oktober 2017

Babinsa Delingan Tidak Mengenal Tempat

Karanganyar - Babinsa Kelurahan Delingan anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serda Tri Joko melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani disaat jeda istirahat siang. Menjalin komunikasi antara Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja dan dengan siapa saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Delingan Serda Tri Joko melakukan komunikasi sosial dengan Kelompok Tani Makmur Bapak Wardoyo bertempat di areal persawahan Delingan komplek Dukuh Pojok Kelurahan Delingan. Kamis (19/10/17)

Serda Tri mengatakan, mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa harus aktif memberikan pendampingan kepada petani. Menurutnya, dengan melakukan terjun langsung ke lapangan akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat, hal tersebut dilakukan agar tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat sedang melaksanakan aktivitas disitu aparat komando kewilayahan harus hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,"tuturnya.

Dengan komunikasi sosial ini sebagai ajang silaturahmi dengan para petani, pihaknya juga ingin memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam menggarap kembali sawahnya sesudah panen sehingga diperoleh hasil yang meningkat.

"Selain itu, Babinsa mengajak petani supaya menjual hasil panennya ke Bulog, sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serapan Gabah Petani bisa mencapai target diwilayah Kabupaten Karanganyar.

Ia berharap, dengan adanya komunikasi sosial dengan perangkat yang terkait dengan pertanian seperti Mantri Pertanian, PPL dan Distributor pupuk ini akan membawa dampak positif dalam mencapai target LTT dan Sergap di Kabupaten Karanganyar bisa mencapai 100%.

"Sesuai dengan tugas pendampingan Upsus, maka sinergitas harus tetap di jaga. Mari kita bekerja keras untuk menuju Swasembada Pangan Nasional,"pungkas Tri.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...