Selasa, 24 Oktober 2017

Babinsa Berkuda di TMMD Desa Pojok

Karanganyar - Masyarakat Kabupaten Karanganyar banyak kenal siapa itu Serda Sukarmo Babinsa Kelurahan Cangakan anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar. Dia adalah sosok Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tidak pernah absen dari kehadirannya di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Pojok Kecamatan Mojogedang, Babinsa yang satu ini ahlinya dalam menunggang kuda, banyak prestasi yang ditorehkan selama ini. Senin (23/10/17)

Jangan hanya dilihat dari orangnya yang hitam tapi semangat dan keteguhannya tidak sehitam warna kulitnya. Sebagai prajurit tidak diragukan lagi karena kehadirannya di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 selalu membuat keadaan di lokasi bersama masyarakat menjadi ceria dan semangat dalam bekerja.

Bersama masyarakat Serda Sukarmo ikut berperan aktif   berpartisipasi dalam TMMD, mereka berharap jalan yang di cor akan cepat selesai, sudah lama jalan yang dulunya becek sekarang akan berubah menjadi jalan cor coran. Ini manfaat nyata dari TMMD, yang langsung bisa membuka akses jalan dan ekonomi jadi lancar, saat ini memang kita bersama Satgas TMMD turut serta membantu dalam pengecoran, mengangkat batu, menimbun dan membuat parit disisi kanan kiri yang dilakukan bersama sama.

TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran pembangunan akses jalan ini, dalam pelaksanaannya melibatkan anggota TNI dan masyarakat, dimana dalam pelaksanaannya antara anggota TNI dan masyarakat saling bergotong royong.

Dalam pelaksanaannya tentunya akan menghasilkan jalan penghubung yang bagus, juga menghasilkan hubungan yang baik dan harmonis diantara anggota TNI dan lapisan masyarakat seperti sering kita dengar TNI milik rakyat dan untuk Rakyat.

Dandim (Letkol Tarigan) menjelaskan, TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Pojok Kecamatan Mojogedang yang dikerjakan, sasaran pertama di antaranya pengerasan dan pengecoran jalan penghubung dan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Kegiatan program TMMD bertujuan mensejahterahkan serta mempermudah perekonomian masyarakat. “Harapan kami program TMMD dapat berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,”harap Tarigan.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...