Sabtu, 28 Oktober 2017

Babinsa Dampingi Pemberian Kartu Tani

Karanganyar - Babinsa desa Jumapolo Pelda Sudaryono menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Pemberian Kartu Tani kepada kelompok tani Ngudi Raharjo dusun Nglambang desa Jumapolo dan Kelompok tani Lestari Tani dusun Duwetan desa Jumapolo, di rumah Bapak Suraji Rt 02 Rw 04 dusun Nglambang desa Jumapolo Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kecamatan dan PPL bersama Tim. Rabu ( 25/10/17)

Kartu tani  diberikan kepada petani sejumlah 94 orang guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi, dalam mendukung program pertanian di desa Jumapolo. “Para petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani, yang bekerjasama dengan pihak Bank BRI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian.

Dijelaskan, kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonitor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian. Untuk syarat mendapatkan kartu tani tersebut, para petani harus sudah mengumpulkan foto copy Kartu keluarga (KK) dan KTP yang di serahkan kepada pihak BRI.

Para petani sangat antusias, karena petani desa Robayan sudah mengumpulkan KTP dan KK agar bisa ditukar dengan kartu tani, sehingga mendapatkan pupuk untuk kesuburan sawah para petani,”ujar salah satu kelompok tani.

Dalam hal tersebut Babinsa mengajak kepada para petani agar sadar diri, dengan mengumpulkan KK dan KTP yang akan ditukarkan kartu tani tersebut dan mudah mudahan bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Pelda Sudaryono menghimbau kepada masyarakat Jumapolo agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat, khususnya dalam bidang pertanian,”pungkas Babinsa.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...