Sabtu, 28 Oktober 2017

Sumpah Pemuda Bukti Otentik Bersatunya Bangsa Indonesia

Karanganyar - Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89  Kecamatan Jaten di selenggarakan di halaman kecamatan yang dihadiri oleh Camat Jaten Aji Pratama Heru K, S.H,M.M, Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wayu Cahyono, Kapolsek Jaten AKP. Mardiyanto S. AP dan tamu undangan. Sabtu (28/10/17)

Sumpah Pemuda merupakan bukti otentik bahwa tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia lahir, oleh karena itu seluruh rakyat Indonesia memperingati momentum sejarah lahirnya Bangsa Indonesia  ini.

Lahirnya Bangsa Indonesia merupakan buah perjuangan dari rakyat yang ratusan tahun ditindas di bawah kekuasaan kolonialis pada saat itu, kondisi tertindas inilah yang kemudian mendorong pemuda untuk membulatkan tekat mengangkat Harkat Martabat Hidup orang Indonesia.

AKP Mardityanto S. AP Kapolsek Jaten selaku Inspektur Upacara menegaskan, "Generasi muda jangan mudah terhasut terhadap penyebaran faham-faham radikal yang penyebaranya sangat pesat, apa lagi sekarang ini isu-isu tentang komunisme, terorisme dan juga narkoba sudah mulai masuk dan menyebar ke sekolah-sekolah.

Kalau generasi muda kita mudah disusupi dan dipengaruhi faham-faham tersebut, Bangsa Indonesia ini mudah terpecah. Maka generasi muda sekarang harus mau mengingat dan melihat perjuangan para leluhur, karena negara yang maju dimana generasinya mau menghargai nilai-nilai perjuangan para leluhur,"tegasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...