Rabu, 25 Oktober 2017

Babinsa Bentuk Kedisiplinan Siswa-siswi SMU N 1 Kerjo

Karanganyar - Babinsa Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Serma Mudhakir melatih peraturan baris-berbaris (PBB) kepada 60 orang siswa SMU 1 Kerjo dengan materi gerakan PBB ditempat. Rabu (25/10/17)

“Kegiatan ini untuk membentuk kedisiplinan dan melatih kekompakan dan loyalitas,”ujar Serma Mudhakir. Selain itu para peserta didik dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya sejak dini.

Latihan PBB sebagai wujud latihan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak dan sikap mental kepribadian yang berkarakter agar memiliki disiplin yang tinggi.

Menurut Serma Mudhakir pelatihan baris berbaris juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengar dan patuh, belajar untuk diam, mengatur kestabilan emosi serta keteguhan jiwa.

Kegiatan melatih anak-anak sekolah terutama dalam pelatihan baris berbaris, sebagai wujud kepedulian Koramil dalam dunia pendidikan. Selain itu juga merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI AD kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...