Jumat, 27 Oktober 2017

FKUB Membangun dan Mendorong Dinamika Sosial Ekonomi Masyarakat

Karanganyar - Serma Mulyono Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Silahturahmi FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) di Aula Kecamatan Jaten. Kamis (26/10/17)

Silaturahmi yang di selengarakan  Kecamatan Jaten tersebut dihadiri oleh Camat Jaten Aji Pratama Heru K, S.H, M.M tim FKUB Karanganyar KH. Fahrudin, Koramil, Polsek,  KUA dan tamu undangan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang berbasis pada pemulihan nilai agama FKUB memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam membangun daerah di tengah krisis multidimensional. Krisis multidimensional telah membawa dampak yang bersifat krisis ekonomi, politik dan moral, stres sosial bahkan frustrasi sosial

Fenomena ini secara psikologis dan sosiologis karena pengaruh terhadap sikap dan prilaku sosial di kalangan umat beragama. Merajalelanya korupsi merupakan persoalan serius, peran tokoh agama yang diharapkan dapat mencerdaskan spiritual menjadi sangat penting.

Dalam sambutanya Camat Jaten menyampaikan ada dua petan yang dapat di lakukan oleh FKUB. Forum hendaknya dapat menjadi jembatan penghubung di internal umat beragama, secara horizontal di samping intern. Maka dalam persfektip sosiologi agama hubungan yang bersifat sosial dengan umat muslim beragama lain perlu di jaga.

Berbagai persoalan tentang kerukunan umat beragama dapat di tekan dengan berbagai dialog yang diselenggarakan FKUB, keberagaman dan kemajemukan agama islam justru menjadikan kekuatan besar dalam membangun dan mendorong dinamika  sosial ekonomi masyarakat,"tegas Aji Pratama.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung...