Senin, 23 Oktober 2017

Kesulitan Air Bukan Halangan Bagi Babinsa

Karanganyar - Daerah tempat TMMD sengkuyung tahap III tahun 2017 Kodim 0727/Karanganyar yang bertempat didesa Pojok Kecamatan Mojogedang  merupakan daerah yang kekurangan sumber air. Sabtu (21/10/17)

Masyarakat desa Pojok pada umumnya masih tergantung sekali dengan air hujan dan air PAM, karena kebutuhan air yang banyak untuk mencampur bahan untuk bangunan (cor jalan) sudah menipis dan cukup jauhnya sumber air dari lokasi TMMD maka harus mengambil air dari sungai terdekat. 

Memang usaha para Babinsa tidak cukup ringan untuk mensukseskan program TMMD tahun ini, karena wilayahnya yang jauh dari sumber air dan kemarau yang panjang ini. Karena itu rasa tanggung jawab yang besar dan memotivasi warga untuk tidak menyerah dengan situasi kondisi medan yang cukup panas dan gersang, seperti yang dilakukan oleh Koptu Wardoyo anggota Koramil 06/Karangpandan Kodim 0727/Karanganyar.

"Babinsa tetap harus semangat untuk mengambil air guna untuk pengecoran jalan di sungai yang jaraknya lumayan jauh itu,"ujar Dandim 0727/Karangayar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...