Sabtu, 21 Oktober 2017

Indahnya Kebersamaan Dalam TMMD

Karanganyar - Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dibutuhkan tidak hanya untuk menangkal segala bentuk ancaman dari dalam dan luar negeri akan tetapi, dengan kebersamaan dalam membangun daerah juga merupakan sebuah wujud dalam rangka mensejahterakan rakyat dalam TMMD Tahap III TA. 2017 di Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Jumat (20/10/17)

Indahnya kebersamaan TNI rakyat Seperti halnya Prajurit Kodim 0727/Karanganyar bersama masyarakat bahu membahu bergotong royong mengecor jalan tembus antar desa. Meski cuaca yang cukup panas tidak membuat Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Pelda Wiyatno dan masyarakat mengeluh, dengan bersemangat disertai canda mereka mengecor jalan yang merupakan program TMMD.

Pengecoran jalan tersebut sudah mencapai 85 %, dengan jalan yang semakin bagus, diharapkan perekonomian warga juga semakin meningkat dengan semakin lancarnya sarana jalan yang dipergunakan masyarakat.

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Sutatna mengatakan melalui program ini, diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai intansi dan masyarakat, dengan sistem Buttom Up Planning, karena masyarakatlah yang akan memanfaatkan hasil dari pembangunan tersebut,"pungkasnya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE. menyampaikan,  pelaksanaan TMMD Kodim 0727/Karanganyar dipusatkan di Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar dan saat ini sudah berlangsung selama tiga pekan lebih.

Menurut Tarigan, program TMMD ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat sekaligus sebagai wahana meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berkesinambungan, serta sinergis dengan pemerintah daerah.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...