Jumat, 27 Oktober 2017

Karanganyar Exspo dan Festival Anggaran

Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan,SE, menghadiri Karanganyar Exspo dan Festival Anggaran. Kamis (26/10/17)

Juliyatmono Bupati Karanganyar, “mari kita bersyukur kehadirat Alloh SWT atas limpahan karunia-Nya, kita di pertemukan kembali di Plasa (Plataran Santai) dalam keadaan baik. Selanjutnya atas nama Pemerintah kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Panitia penyelenggara Karanganyar Exspo dan Festival Anggaran melalui dinas perdagangan yang membantu kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Di tahun ke-100 hari jadi Kabupaten Karangayar ini banyak serangkaian kegiatan yang lebih istimewa, sebagai wujud kita mengamalkan nilai-nilai tri dharma perjuangan Raden Mas Sa'id sang Perintis, Pendiri Kabupaten Karanganyar meningkatkan semangat untuk, Rumongso Handarbeni Karanganyar Wajib Melu Hangrukepi dan Mulat Sariro Hangroso Wani. Semoga melalui Karanganyar Exspo dan Festival Anggaran ini akan mdenggugah semangat masyarakat kita untuk terus berwira swasta agar masa depannya lebih baik.

Pemerintah berkewajiban memfasilitasi agar program menciptakan 10 ribu usahawan itu benar-benar terwujud dan masyarakat kita bisa terus bergerak lebih maju dan sejahtera. Sebagaiman tema tahun 2017 melalui momentum 100 tahun ini  adalah Karanganyar yang maju dan sejahtera, oleh karena itu kami sampaikan penghargaan dan terima kasih semoga di pertemukan para Wirausaha, Produsen, Konsumen, itu akan menunjukan Wiraswasta yang baik.

Perlu kami sampaikan pada malam ini tahun 2016, pertumbuhan ekonomi kita itu 55,37 ℅ melampaui pertumbuhan ekonomi Nasional yang hanya 55'0℅ di Karanganyar inflasinya di tahun 2016 1,90℅ paling rendah di solo raya inflasi Karanganyar. Ini menandakan pengembangan ekonomi cukup baik dengan banyaknya kuliner, tempat wisata-wisata baru merupakan kunjungan bagi siapapun. Menjadi satu kesempatan untuk bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi kita lebih baik lagi dan semua kebutuhan pokok kita tercukupi dengan sangat bagus.

Festival Anggaran ini juga sebagai satu upaya kita untuk melakukan pertanggung jawaban pemerintah kepada masyarakat agar timbul kepercayaan yang semakin baik. Karena Pemerintah membuka seluas luasnya, terang benderang jarang-jarang yang kita cantumkan dapat dilaksanakan dengan baik dan ternyata efek yang besar masyarakat semua dapat meningkatkan daya beli yang baik, di samping itu juga ada pameran konser bonsai yang ada di Karanganyar. Mudah-mudahan melalui Karanganyar Exspo ini beberapa hari yang akan datang saya berharap ada informasi berapa uang yang beredar selama beberapa hari. Produsen semua yang ada bisa terus kita lanjuti dengan baik, oleh karena kita sambut dengan baik kami terima kasih dan penyajian informasi bisa membawa masyarakat lebih bergerak, untuk lebih maju lagi.

Besok pagi hari Jum'at juga akan di selenggarakan "Karanganyar Berpuisi" orang boleh membantah, orang boleh tidak suka, orang mau menceritakan, orang punya opsesi, punya cita-cita, atau mengkritik atau memberikan masukan, apapun itu lebih bangga jadi warga Karanganyar. Silahkan karya itu ditulis melalui sebuah puisi dan laporan Dinas Kebudayaan dari puisi itu sudah terkumpul hampir 7 ribu lembar hasil karya puisi yang akan di baca besok pagi. Kita akan pecahkan rekor muri membaca puisi terbanyak di Indonesia, mudah-mudahan bisa di ikuti lebih dari 25ribu orang akan berkumpul di alun-alun Kabupaten Karanganyar besok pagi. Oleh karena kami mohon Bapak-bapak yang belum membuat puisi, nanti malam bisa merenung untuk bisa membuat puisi. Karena karya puisi ini, akan kita abadikan di kantor arsip dan kantor perpustakaan Daerah, jadi anak-anak SD yang menulis 25 tahun akan membuka arsip yang ada di perpustakaan akan menjadi sebuah kenyataan.

Selalu optimis, selalu berfikir ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi selalu berpositif pada siapapun. sehingga hari jadinya yang ke 100 ini menjadikan Karanganyar lebih baik lagi, kembali ke Karanganyar lagi kita akan menyuguhkan terbaik bagi Indonesia. Pagi tadi sudah di ferifikasi dari team Semarang bahwa Karanganyar ini Bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS), sudah seratus persen berjalan dengan baik, mudah-mudahan sedikit yang ada di Jawa Tengah dan sedikit di Indonesia. Karanganyar akan bisa menjadi contoh berperilaku hidup sehat dan STOP BABS. Orang sehat tentu orang yang tidak sakit, di samping berfikir sehat, di samping itu besok sore kami bersama Pak Wakil Bupati, Pak Dandim, Pak Kapolres, Bapak-bapak Kepala Dinas yang longgar nanti, maksudnya longgar lahir batin, jasmani dan rohani beberapa pemuda relawan dan beberapa anak gunung kita akan naik ke puncak Lawu menancapkan Bendera Merah Putih seratus (100) bendera menandakan seratus tahun Kabupaten Karanganyar.

Semoga di ketinggian puncak gunung Lawu kita akan membangun Indonesia, melalui Karanganyar yang lebih baik lagi. Kita akan bertemu lagi tanggal 7 Nopember memperingati hari wayang sedunia sekaligus memperingati hari jadi Karanganyar yang ke-100 diawali festival gamelan mulai dari pagi 17 Kecamatan sampai pagi lagi dilanjutkan malamnya dengan Dalang Ki Mantep Sudarsono, Ki Purbo dan Ki Entus Susmono bisa kita saksikan kembali, dan puncaknya nanti tanggal 2 Desember konser musik rok slank akan ada di Alun-alun Kabupaten Karanganyar ini, mudah-mudahan semua berjalan baik dan lancar,”pungkas Bupati.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...