Senin, 30 Oktober 2017

Dandim Peringati Sumpah Pemuda di Puncak Lawu

Karanganyar - Pagi dini hari dipuncak Lawu (Hargo dumilah 3265 dpl) tampak pemandangan yang berbeda. Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dibentangkan di puncak Lawu tersebut, Sang Merah Putih pun langsung berkibar-kibar dengan indah, seakan-akan menunjukan keelokanya. Kegiatan ini untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dan juga untuk memperingati hari jadi Karanganyar yang ke 100 tahun. Sabtu (28/10/17)

Juliyatmono Bupati Karanganyar mengajak "Agar generasi muda saat ini, untuk menjadi generasi yang kokoh dan berdaya saing. Peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 menjadi momentum memperkokoh tonggak dasar pembangunan Bangsa Indonesia.

"Bahwa pemuda sekarang harus memiliki ilmu dan berdaya saing, serta mempunyai jaringan luas yang didukung kreativitas dan inovasi. Harapannya agar bisa bersaing dengan pemuda-pemuda lain dari manapun"tegas Bupati.

Tantangan terbesar kita sekarang adalah meningkatkan anak didik dan pemuda-pemuda agar memiliki daya saing, karena nasionalisme bukan (dipertahankan) perang adu fisik kayak dulu lagi, akan tetapi bagaimana cara kita untuk menyiapkannya, punya ilmu, daya saing dan kreativitas. Sehingga dapat bersaing dengan negara-negara lain,"ujarnya.

Bersama seluruh Pemuda Karanganyar dan Anggota TNI serta Polri memperingati Sumpah Pemuda di puncak Lawu (Hargo Dumilah 3265 dpl), berpesan jadilah pemuda yang kuat identitasnya, kokoh kebangsaanya, cerdas, cekatan, kosmopolit, daya saing tinggi dan produktivitasnya hebat," tambah Juliyatmono.

"Semoga didalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Generasi muda kita menjadi semakin kokoh, kreatif dan inovatif. Tidak mudah terpengaruh oleh bangsa asing, dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Dunia",pesan Letkol Czi Santy Karsa Tarigan(Komandan Kodim 0727/Karanganyar).

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...