Rabu, 25 Oktober 2017

Babinsa Selamatkan Warga yang Mencoba Bunuh Diri

Karanganyar - Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar tindakan Bintara pembina desa (Babinsa) Jumapolo Pelda Sudaryono dan Serma Riyanto Babinsa patut diacungi jempol. Telah membantu warga dalam mengamankan dan mencegah seorang pria yang mengalami depresi yang selalu ingin mencelakai diri dan melakukan percobaan bunuh diri. Pada pukul 16.00 Wib pria tersebut melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menabrakkan diri dengan kendaraan yang sedang melaju di jalan raya Jumapolo. Rabu ( 25/10/17)

Berkat kesigapan kedua Babinsa tersebut pria yang akan menabrakan diri dengan kendaraan truck selamat. Kendaraan truck berkecepatan tinggi melaju kencang di jalan raya Jumapolo tiba-tiba  sopir terkejut ada seorang pria berlari dari arah kiri, sehingga truck tersebut melaksanakan pengeriman mendadak. Kejadian tersebut membuat jalan raya Jumapolo menjadi macet, Wargapun berdatangan untuk melihat dan membantu kejadian tersebut.

Kejadian percobaan bunuh diri seorang pria tersebut bernama Anggit usia 53 th berasal dari dusun Pijenan desa Bakalan Kecamatan Jumapolo.  Seorang pria tersebut mengalami depresi berat disebabkan karena istri telah meninggal dunia sejak 1 tahun yang lalu. Keadaan pria tersebut juga menderita penyakit hervest yang berkepanjangan dan tidak kunjung sembuh "ujar warga setempat.

Setelah berhasil di selamatkan pria tersebut diamankan, lalu lintas kendaraan pun menjadi normal kembali. Selanjutnya saudara Anggit yang mengalami depresi berat tersebut diserahkan kepada pihak keluarga.

"Babinsa Jumapolo mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat, agar selalu waspada dan berhati-hati mengingat jalan raya Jumapolo sempit dan padatnya kendaraan yang lewat. Sehingga tidak ada lagi hal-hal yang tidak kita inginkan,”jarnya Serma Riyanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...