Minggu, 29 Oktober 2017

Baksos dan Ikrar Massal "SUMPAH PEMUDA" Bersama Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S.E, menghadiri Baksos dan Ikrar Massal Sumpah Pemuda, minggu (29/10/17)

Dalam kesempatan tersebut Dandim membacakan Ikrar Sumpah Pemuda:
SUMPAH PEMUDA
Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan kemarin hari Jum'at bersama Pak Dandim, Pak Kapolres, Bapak Wakil Bupati bersama 280 pemuda dan keluarga membawa 100 Bendera ke Gunung Lawu, sebagai simbul hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke 100. Sudah mengikrarkan Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Lawu, Ngargo Dumilah ketinggian 3265 DPL, jadi kamu belum laki sekali kalau belum naik puncak Gunung Lawu,”ujar Bupati.

Musuh kalian bukan orang lain, bukan temannya, akan tetapi dirimu sendiri, maka Pemuda satu harus membulatkan tekat bagaimana Ikrar Sumpah Pemuda yang di bacakan bersama Bapak Dandim, ini calon Jendral Santy Karsa Tarigan, saya do’akan mudah-mudahan, Aamiin. Beliau luar biasa perjuangannya untuk kita semua.

Bertanah air satu tanah air Indonesia, harus bangga jadi warga Indonesia, kemudian berbangsa satu bangsa Indonesia, kita semua itu warga besar Insonesia, tidak boleh bertengkar, tidak boleh mencaci maki yang satu dengan yang lain. Kita disatukan melalui bahasa persatuan, bahasa Indonesia ribuan jenis bahas, jutaan berbagai ciri adat budaya kita, sekian puluh ribu pulau semua diikat oleh komitmen kita sebagian dari bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, mulai anak muda harus terus di didik dilatih mencintai tanah air berbangsa dengan sungguh-sungguh, juga harus menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan. Tapi siapapun orang luar negeri ke Indonesia saya minta bahasa Indonesia, tidak boleh menyesuaikan dia, itulah kita warga Indonesia. Kami bangga dan terima kasih lebih-lebih anda lihat survei akhir-akhir ini, lembaga yang paling keren terpercaya No 1 di Indonesia itu TNI, kata Juliyantono.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...