Jumat, 20 Oktober 2017

Dengan TMMD Terjalin Kekeluargaan dan Persaudaraan TNI Rakyat


Karanganyar - Terlihat jelas kemanunggalan TNI rakyat dalam melaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 di Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar.

Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya terlihat disaat melakukan kebersamaan dalam melaksanakan pekerjaan namun tampak jelas disaat jeda istirahat siang saat melaksanakan makan.

Babinsa Serka Rudi W anggota Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar terlihat akrab bersahabat tanpa ada batas dan jarak diantaranya (TNI dan Rakyat) saat melaksanakan istirahat dan makan siang. Hal inilah yang menandakan begitu dekatnya dan  menyatunya antara TNI dengan rakyat. Kamis (19/10/17)

Dandim 0727/ Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan ,SE. mengatakan selama melaksanakan program TMMD para prajurit untuk selalu dekat dan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat disaat istirahat bekerja, untuk itu diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat.

Keberhasilan program TMMD bukan hanya bangunan fisik semata, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah dampak positif dari pelaksanaan TMMD tersebut. Untuk dapat meningkatkan dan mencapai hasil yang maksimal pada pelaksanaan TMMD yang akan datang, laksanakan TMMD dengan niat ingin berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,"tegas Tarigan.

Peran serta ibu-ibu warga setempat tidak boleh dipandang sebelah mata  yang mana mereka semua ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini. Dengan peran sertanya para ibu-ibu warga sekitar terjun langsung ikut membantu kegiatan TNI dalam menyiapkan makan siang dan hal inilah yang mendekatkan TNI rakyat selama pelaksanaan TMMD, salah satunya makan bersama saat jeda istirahat bekerja.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...