Selasa, 24 Oktober 2017

Serda Tri Joko sebagai Irup Upacara Bendera

Karanganyar - Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya para pelajar di SD Negeri 3 Delingan Kecamatan Karanganyar. Babinsa Koramil 01/Karanganyar Serda Tri Joko menjadi Irup pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. Senin (23/10/17)

Dalam arahannya Babinsa Kelurahan Delingan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar menyampaikan arti pentingnya tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) sejak usia sekolah.

Ia mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

"Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Kerena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri. Di samping itu, anak-anak kami harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat Guru serta orang tua,”imbaunya.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Delingan memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa dan siswi.

"Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik. Serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,"ungkap Kepala SDN 3 Delingan.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...