Senin, 23 Oktober 2017

Babinsa Membentuk Pemimpin yang Handal

Karanganyar - Serka Ahmad dan Sertu Akat anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar memberi Lelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) terhadap Pengurus OSIS(Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 1 Jaten yang dilaksanakan di ruang pertemuan SMP N 1 Jaten. Sabtu (21/10/17)

Dalam pelaksanaan LDK Siswa Pengurus OSIS SMP N 1 Jaten diberi materi dasar - dasar kepemimpinan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan dan menyiapkan calon pemimpin yang disiplin dan bertanggung jawab.

Di samping itu, peserta yang merupakan pengurus OSIS yang baru harus bisa menjadi tauladan bagi siswa lainya. Selain itu pengurus OSIS harus bisa menjadi contoh dan menerapkan 5 S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun).

Siswa - siswi sangat antusias dan serius mengikuti pengarahan dan pelatihan yang diberikan pelatih Serka Ahmad dan Sertu Akat. Sangat penting pembinaan dasar kepemimpinan terhadap pengurus OSIS seperti pembinaan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, seperti pembinaan berbangsa dan bernegara, dengan pembinaan pendidikan pendahuluan bela negara, dan pembinaan kepribadian dan budi pekerti luhur.

Kepala SMP N 1 Jaten mengakhiri sambutan dengan pesan "Manfaatkan masa mudamu sebaik bainknya dalam rangka menyiapkan kehidupan di masa yang akan datang, pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok," tegasnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...