Minggu, 29 Oktober 2017

Memperingati Sumpah Pemuda dengan Melakukan Baksos Donor Darah

Karanganyar - Serka Abdul Kharis Babibsa Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Perayaan Sumpah Pemuda yang diadakan para pemuda Desa Dagen untuk “Melaksanakan Donor Darah”. Minggu (29/10/17)

Banyak kegiatan yang dilakukan para pemuda Indonesia, seperti yang dilakukan Para Pemuda Desa Dagen Kecamatan Jaten, untuk melaksanakan Baksos (Bakti Sosial) Donor Darah. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Balai Desa Dagen, yang di hadiri Bupati Karanganyar Drs.  H. Juliyatmono, M.M, Camat Jaten Aji Pratama Heru K. S.H, Kepala Desa serta tamu undangan.

Dimana pada lahirnya Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 dulu ada sekumpulan pemuda yang menamakan dirinya young java, young ambon, young sunda, young kalimantan dan sebagainya. Di mana saat itu, anak-anak pemuda berkumpul bersama untuk bersatu.

Dulu belum ada Hp, Telefon tetapi dia bisa berkumpul dan bersatu di suatu tempat, mereka bilang berbagai suku mereka mengucapkan satu bahasa, satu bangsa yaitu Indonesia. Itu bukan saja di ingat, tetapi harus kita hayati supaya bangsa ini tidak terpecah belah,”kata Bupati.

Semua itu di wujudkan para pemuda Desa Dagen dengan cara melaksanakan Baksos donor darah, begitu besar kecintaannya terhadap Bangsa Indonesia, semua dilakukan untuk mengajak para genersai muda Indonesia perperan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dengan Sumpah Pemuda ini, sudah seharusnya Bangsa Indonesia bisa terus bersatu. Apalagi di era globalisasi ini, kemajuan tehnologi sudah berkembang cukup pesat. Bukan malah digunakan untuk hal-hal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”imbuh Juliyatmono.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...