Sabtu, 21 Oktober 2017

Babinsa Buper Cakra Pahlawasri Delingan dampingi Kokam Jambore Se Jawa Tengah

Karanganyar - Babinsa Kelurahan Delingan Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serda Tri Joko itulah namanya, namun lebih dikenal dengan sebutan Babinsa Buper Delingan berkaitan kiprahnya dalam menjaga keamanan, kebersihan dan kenyamanannya diwilayah tanggung jawabnya sebagai Babinsa Delingan. Sabtu (21/10/17)

Kali ini kiprah Babinsa Delingan sedikit berbeda dengan biasanya, yang mana seperti biasanya melaksanakan pendampingan pengamanan anak anak pramuka saka wira kartika, kali ini melaksanakan pendampingan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang biasa disebut Kokam.

Bertempat di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri Kelurahan Delingan Kecamatan Karanganyar telah dibuka Jambore ke V Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah se Jawa Tengah. Acara yang akan dilaksanakan mulai Sabtu 21 Oktober sd  Senin 23 Oktober 2017 di ikuti 2000 personil Kokam perwakilan dari berbagai daerah Jawa Tengah.

“Aktivitas selama di Jambore menjadi sarana bagi peserta dalam membangun karakter. Mendekatkan diri kepada Tuhan YME serta menjalin keakraban ke sesama peserta,”terang Babinsa Delingan.

Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) se Jawa Tengah, Ismail mengatakan seluruh peserta yang sudah melakukan regristrasi akan diarahkan menuju lokasi perkemahan di Bumi Perkemahan Cakrapahlawasri dan selanjutnya akan melaksanakan kegiatan yang telah panitia siapkan.

Lebih lanjut Ismail menambahkan untuk pelaksanaan di arena perkemahan, panitia sudah mengkapling atau menseting lokasi sesuai dengan tempat masing-masing, sehingga ketika peserta dari Kabupaten/Kota datang ke lokasi perkemahan tinggal memasang tenda dan tidak diperkenan memasang tenda diluar lokasi yang sudah di kapling oleh panitia.

“Panitia telah menyiapkan petugas liaison officer (LO) yang bertugas sebagai pemandu dan informan yang akan membantu segala proses kegiatan masing masing, peserta mulai dari prosesi registrasi, menempatkan ke lokasi perkemahan, dan kegiatan lainnya,"pungkas Ismail.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...