Minggu, 29 Oktober 2017

Babinsa Latih OSIS tentang LDK dan PBB

Karangayar - Bertempat di halaman SMP Negeri 1 Jatiyoso  telah dilaksanakan pelatihan PBB oleh Anggota Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Serka Alif dan Sertu Suripto  Babinsa Jatiyoso. Minggu (29/10/17)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh siswa siswi yang tergabung dalam kepengurusan OSIS masa Bhakti 2016 sampai  2017. Selain materi LDK materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan disekolah setiap hari Senin dan hari hari Besar Nasional. Hal tersebut dilaksanakan agar calon calon pengurus OSIS mengerti tentang PBB dan Tata Upacara Bendera.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB, disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Serka Alif. PBB adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi SMPN 1 Jatiyoso adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran LDK dan PBB,”pungkas Alif.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...