Kamis, 26 Oktober 2017

TNI Siap Mengawal Pendistribusian Rasta

Karanganyar - Serka Abdul Kharis Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pengawalan dan pengawasan pendistribusian Rasta (Beras Sejahtera). Rabu (25/10/17)

Agar tidak terjadi penyelewengan terhadap pendistribusian Rasta TNI melaksanakan pengawalan, hal tersebut agar pendistribusian tepat sasaran kepada masyarakat penerima mendapatkan apa yang menjadi haknya.

Rasta merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras, yang di bantukan bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah, sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga.

Dengan adanya Rasta tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras. Sedangkan  yang berhak menerima beras Rasta Rumah Tangga Sasaran Pemerintah Manfaat (RTSPM).

Pengawalan Rasta yang dilakukan Babinsa ini, sebagai bentuk rasa kepedulian aparat TNI, sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,"tegas Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan S.E.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...