Jumat, 27 Oktober 2017

Babinsa Siap Kawal Pendistribusian Rasta

Karanganyar – Banyaknya kabar yang beredar pengoplosan beras sejahtera (Rasta), hal ini mendorong Babinsa desa Jatisawit Koramil 15/Jatiyoso Kodim 0727/Karanganyar Sertu Suripto  untuk turun tangan membantu mengawasi pendistribusian Rasta di wilayah binaannya di desa Jatisawit yang mendapatkan jatah rasta sebanyak 4460 kg untuk 154 Kepala Keluarga dengan harga Rp 2500 per kg. Kamis (26/10/17)

Menurut Babinsa, jatah beras bagi warga tidak mampu yang dikeluarkan oleh Gudang Bulog merupakan beras yang berkwalitas baik dan sangat layak untuk di konsumsi. 

"Agar pendistribusian saat menuju lokasi yang akan didistribusikan biar tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum dengan cara mengganti beras layak konsumsi menjadi beras berkwalitas buruk dan tidak layak konsumsi. Sehingga membuat Babinsa merasa terpanggil untuk mengawasi dan mengawal kegiatan perjalanan hingga bongkar rasta pada tempatnya,"Sertu Suripto.

Senada dengan Babinsa Sertu Suripto, Danramil 15/Jatiyoso Kapten Supardi menanggapi pembagian rasta di wilayahnya tersebut mengatakan, pihak TNI siap membantu mengawal pendistribusian rasta, jika pihak Perum Bulog maupun Kades menginginkan.

"System pengawalan dan pengamanan distribusi rasta pihaknya akan menempatkan personil TNI mulai rasta dikeluarkan dari gudang Bulog, mengawal kendaraan pengangkut hingga sampai titik pendistribusian di desa-desa di wilayah binaannya ,"ungkap Danramil.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...