Jumat, 13 Juli 2018

TMMD Membantu Warga yang Kurang Mampu


Karanganyar­ - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0727/Karanganyar adalah membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah milik Ibu Titik dukuh  Daren Wetan RT 02/14 Blorong Jumantono. Kamis (12/7)

“Kegiatan ini sangat membantu warga yang tidak mampu guna memiliki rumah yang sehat dan layak,” ujar Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Supardi. Dikatakan, TNI bersama pemerintah daerah secara terus menerus akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi warga yang tidak mampu. “Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama mendukung pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II ini,”pintanya.
Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mengatakan seluruh program TMMD merupakan kolaborasi prajurit TNI dan masyarakat, guna menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan gotong royong yang selama ini mulai pudar di lingkungan masyarakat.

Adapun selain membangun RTLH, sasaran pembangunan fisik TMMD berupa pembuatan makadam dan pembuatan jembatan.

“Selain program fisik, TMMD kali ini juga memiliki kegiatan program non-fisik berupa donor darah, pengobatan gratis, pelayanan KB,  penyuluhan hukum, penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk hidup sehat bersih, pendidikan, olahraga serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap kegiatan TMMD Kodim 0727/Karanganyar dapat mencapai tujuan dalam upaya meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, menuju masyarakat yang sejahtera. “Melalui TMMD ini juga tercipta kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun guna memajukan daerah,” tuturnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halal Bihalal Keluarga Besar NU Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdatul Ulama (N...