Upacara Bendera Dandim Tekankan untuk Jaga Kondusifitas Wilayah


Karanganyar - Untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan dan perjuangannya di masa dahulu, Anggota Kodim 0727/Karanganyar selalu aktif melaksanakan Upacara Bendera tiap hari Senin dilapangan Makodim. Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, Upacara Bendera juga dapat meningkatkan kedisiplinan kita sebagai seorang prajurit dan meningkatkan cinta kita kepada tanah air. Senin (02/7)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol M.I. Muchtar M. mengungkapkan, "Pelaksanakan upacara bendera pagi ini, merupakan pertama kalinya kita laksanakan pada awal bulan Juli 2018. Minggu-minggu kemarin, mungkin kita telah disibukan dengan banyak kegiatan.

Kita telah melaksanakan kegiatan PAM lebaran dan pemilu yang sudah cukup banyak menguras energi yang kita keluarkan. Dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik untuk membantu Kepolisian. Sehingga terciptalah suasana aman dan tentram.

Dan para saksi dari semua Paslon tidak ada yang mengajukan keberatan. Ya alkhamdulillah seluruhnya bisa berjalan dengan lancar, di tingkat TPS seluruhnya kondusif. Termasuk satu hari pada masa tenang, betul-betul kegiatan juga tenang.
Pada intinya seluruh anggota Kodim sudah berperan aktif bersama dengan Polres untuk melaksanakan kegiatan pengamanan. Mulai Pengamanan di desa sampai melaksanakan pengamanan lingkungannya masing-masing. Menjaga wilayah masing-masing untuk tetap tetap kondusif. Meskipun ditemukan juga ada beberapa orang dari luar daerah Karanganyar, yang masuk dengan berbagai macam alasan.

Namun bisa kita jaga kondusifitas itu dengan tidak arogan, dengan tidak mengembangkan emosi. Orang yang dari luar bisa kita ajak untuk kembali ke wilayahnya masing-masing, ini suatu capaian yang luar biasa. Inilah sebagai modal awal nantinya kita gunakan pada Pemilu tahun 2019. Dimana kita ketahui bersama tahun depan adalah pesta demokrasi, seluruh rakyat Indonesia akan memilih Presiden dan wakil Presiden beserta legislatif secara serentak mungkin pelaksanaan nanti juga akan Marathon,”terang Dandim.

Lebih lanjut Letkol Muchtar menerangkan bahwa kemarin di masing-masing TPS hanya ada dua kotak suara untuk pemilihan Bupati dan Gubernur dari masing-masing TPS tempat pencoblosanya. Tapi nanti tahun depan kurang lebih ada 5 kotak untuk menampung surat suara. Dari mulai legislatif tingkat 2 tingkat 1 Nasional, kemudian DPD ditambah dengan Presiden. Jadi ada kurang lebih sekitar 5 kotak tempat penampungan suara di masing-masing TPS. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dan aman,”tegasnya.

(Tri-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar