Kamis, 05 Juli 2018

Sertu Agus Priyanto Melaksanakan Pengecekan dan Pemantauan Pendistribusian Rastra di Wilayah Binaan


Karanganyar - Babinsa Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar Sertu Agus Priyanto melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemantauan pendistribusian Rastra di wilayah Jumapolo. Babinsa mengawasi pembagian dan pendistribuasian beras untuk warga miskin Rastra (Beras Sejahtera) di masing-masing desa binaannya. Langkah ini untuk memastikan penyaluran beras sejahtera sampai ke penerima atau warga miskin yang berhak menerima dan beras dari bulog kondisinya baik serta layak untuk di konsumsi oleh masyarakat,”ujar Sertu Agus. Rabu (04/7/18)

“Hal ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa pendistribusian beras sejahtera sampai kepada warga yang berhak menerima dan meyakinkan bahwa beras tersebut layak di konsumsi,” ujarnya.

Danramil 12/Jumapolo Kapten Sutarno menyampaikan, selama ini memang tidak terjadi masalah penyaluran Rastra. Namun kalau sampai terjadi, pihaknya bakal berkoordinasi dengan kepala desa, Kodim dan gudang Bulog.

Sebagai Babinsa yang terjun dilapangan harus tahu kondisi diwilayahnya. Artinya mereka dituntut bisa menyerap segala sesuatu yang menjadi kendala dilapangan sesuai desa binaannya masing-masing. Jadi tidak hanya masalah penyaluran Rastra saja, Babinsa juga harus mampu dan mengerti tentang kendala yang dihadapi warga binaannya,”pungkas Kapten Sutarno.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...