Sinergitas TNI dan Warga dalam Membangun RTLH


Karanganyar - Mengingat program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0727/Karanganyar,  TMMD  Tak ayal kegiatan tersebut mendapat perhatian masyarakat dari beragam kalangan. Tidak sedikit masyarakat memberikan dukungan serta apresiasi positif terhadap kegiatan tersebut.

Kegiatan TMMD Kodim 0727/Karanganyar mengerjakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di Desa Blorong Kecamatan Jumantono yang diperbaiki oleh para prajurit TNI. Sejak awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa telah menjadi salah satu sasaran untuk direnovasi oleh prajurit-prajurit TNI dan Warga yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0727/Karanganyar. Kamis (12/7)

Sementara itu, salah satu rumah yang mendapat kesempatan untuk diperbaiki adalah rumah milik Ibu Titik warga Dukuh Daren Wetan  RT 02/14 Dusun Blorong. Kondisi rumahnya dinilai sangat memprihatinkan, karena benar-benar tidak layak huni dan tidak sehat untuk ditempati. Tembok sudah lapuk serta lantainya yang masih tanah, sehingga jika malam atau musim hujan menjadi dingin dan lembab.

Dalam proses renovasi rumah Ibu Titik tersebut Satgas TMMD menerjunkan tim gabungan TNI dan Warga. Kebersamaan TNI-Warga tersebut sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan Warga akan mengacu semangat warga yang bekerja. Keakraban TNI dengan Warga sangatlah perlu di pelihara guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. yang juga selaku Komandan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II mengungkapkan, “Parameter penentuan warga yang berhak menerima program renovasi rumah yakni masyarakat yang tergolong tidak mampu. Selain itu kriteria lain yaitu rumah yang dihuni dinyatakan tidak layak untuk ditinggali, baik dari segi kesehatan maupun keselamatan warga.

“Melalui Koramil setempat serta pihak terkait telah dilakukan pendataan kesepuluh rumah warga yang ditetapkan sebagai sasaran renovasi dalam TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Kodim 0727/ Karanganyar kali ini,” jelas Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar