Kamis, 19 Juli 2018

Wawasan Kebangsaan Dapat Membentengi Diri


Karanganyar - Untuk mendidik generasi muda agar lebih maju percaya diri dan bermartabat SMK Wikarya Karanganyar mengundang Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. yang diwakilkan oleh Perwira Seksi Intelejen (Pasiintel) Lettu Inf Tohar untuk  memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi yang baru masuk. Selasa (17/7)

Dengan diadakannya wasbang dari Kodim 0727/Karanganyar ini, diharapkan siswa-siswi akan lebih mencintai tanah air Bangsa Indonesia. Sehingga Bangsa kita akan semakin kokoh dan kuat.

Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian yang berhubungan dengan teroris. Perlu kita ketahui bersama, bahwa teroris bukanlah agama Islam dan Islam bukanlah teroris. Teroris adalah orang yang tidak beragama, yang sengaja ingin mengacaukan situasi Negara. Yang  direkrut oleh kelompok teroris  kebanyakan dari orang-orang pengangguran, yang miskin dan yang terkena masalah ekonomi.

Caranya merekrut dengan mengiming-imingi gaji yang besar, akan diberikan pekerjaan, dijanjikan kehidupan lebih layak dan berkecukupan, seperti rumah mewah, jabatan dan lain-lain. Biasanya kelompok teroris merekut dengan cara masuk ke pabrik-pabrik, tempat berkumpulnya anak muda dan media sosial, seperti FB, Twitter, IG dan sejenisnya.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa  pelatihan anak-anak dan pemuda di Suriah disiapkan untuk masuk ke Indonesia. Dengan tujuan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita, kemudian dikuasainya. Karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya. Yang mempunyai berbagai macam suku budaya negara dan banyak pulau. Bagaimana cara menghadapi ancaman itu, tidak ada kata lain adalah kita harus bersatu. Dengan bersatu maka Indonesia akan semakin kuat.

Pancasila merupakan sebagai ideologi negara, selain itu juga Pancasila sebagai dasar negara. Dan juga Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa, sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa. Pancasila tidak dimiliki oleh negara manapun. Pancasila hanya dimiliki oleh Indonesia, maka dari itu kita patut bersyukur dan berbangga.

"Kita harus selalu meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tingkatkanlah kualitas iman dan taqwa mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Karena iman dapat dijadikan sebagai benteng diri kita dan keluarga. Kalau iman kita sudah kuat, pemahaman kita juga kuat, maka kita tidak mudah dikendalikan oleh terorisme. Contonya  seperti bom bunuh diri",tutup Pasiintel.

(Trs-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...