Dandim Karanganyar Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilihan Pilgub dan Pilbub Karanganyar


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilihan Pilgub dan Pilbub Karanganyar di Gedung DPRD Kab Karanganyar. Rabu (04/7)

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilantik Desember mendatang. Kandidat terpilih akan dikukuhkan melalui sidang paripurna istimewa DPRD.

Ketua DPRD Karanganyar Sumanto mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018 Juliyatmono-Rohadi Widodo masa jabatannya baru akan berakhir Desember mendatang. Keduanya dulu dilantik pada 15 Desember 2013. Meski Pilkada digelar serentak 27 Juni lalu, tapi pelantikan tetap menyesuaikan masa jabatan. "Nanti yang melantik Gubernur Jawa Tengah," kata Sumanto di Karanganyar.

Pihaknya masih menunggu proses tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) yang dilakukan KPU Karanganyar. Jika semua tahapan selesai, maka hasilnya diserahkan ke DPRD Karanganyar dan ditindaklanjuti ke Gubernur Jateng guna diteruskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Secara teknis, pelantikan akan dikoordinasikan ke Bupati terpilih terkait lokasinya.

Namun yang jelas, prosesnya melalui sidang paripurna istimewa DPRD. Sementara itu, KPU Karanganyar sejauh ini baru sampai tahap rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara. Baik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah maupun Pilbup Karanganyar. Hingga Rabu (4/7/2018) petang rekapitulasi penghitungan suara di Gedung DPRD Karanganyar baru untuk Pilgub. Sementara rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilbup Karanganyar baru akan dilakukan setelah Pilgub Jateng selesai. 

Hasil real count KPU untuk Pilbup Karanganyar menunjukkan kemenangan bagi pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (Yuro). Pasangan nomor urut dua tersebut meraih 56,22% suara. Unggul atas pasangan nomor urut 1 Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih (Roda) yang meraup 43,78%.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar