Srikandi Archery Kodim 0727 Karanganyar Borong Medali


Karanganyar – Usai sudah pagelaran Turnamen Panahan Paku Alam Cup Championship 2018 (24 Juni sd 01 Juli 2018), bertempat di Lapangan Panahan Kenari D.I. Jogjakarta. Even ini diikuti ratusan peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia dan negara tetangga.

Adila Hermulia, putri seorang Babinsa Kelurahan Lalung Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serka Hermawan Tjahjanto, dengan memborong medali dan sangat mengharumkan Srikandi Archery Kodim 0727/Karanganyar. Adila yang saat ini masih berusia 12 tahun (SDIT Karanganyar  kelas V). Minggu (01/7/18)

Pemanah satu satunya putri di Kabupaten Karanganyar jenis panah Compound, divisi compound salah satu divisi baru di panahan. Panahan mengenal 3 kategori divisi yaitu Compound, Recurve dan Nasional, perbedaan ketiganya tak hanya pada alat busur, tapi juga pada tehnik dan jarak.

"Latihan yang tekun dan rasa percaya diri serta terus belajar, bila percaya diri sudah terlatih maka semua mimpi pasti bisa terwujud “Semoga ini jadi penyemangat teman-teman yang lain untuk giat berlatih memanah dan semoga kita semua istiqomah berlatih memanah”,ungkap Adila.

Awal Ahmad (Pelatih) menyampaikan pasalnya olahraga panahan bukan olahraga yang tak hanya menuntut kekuatan fisik saja, akan tetapi olahraga yang juga menuntut kemampuan mengendalikan perasaan. Kuncinya, percaya diri, tapi tanpa ambisi yang menggebu.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, atlet panahan harus tenang dan bisa mengontrol emosi. Di olahraga panahan tersebut tidak bertanding dengan orang lain, akan tetapi bertanding dengan diri sendiri,"pungkas Ahmad.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar