Puluhan Anggota Kodim 0727 Karanganyar Melaksanakan Garjas Kenaikan Pangkat


Karanganyar Pasipers Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Agus Dwiyono pantau langsung  pelaksanakan garjas dalam uji kenaikan pangkat periode 1-4-2019 yang diikuti sebanyak 32 orang personel yang dipimpin langsung oleh Serma Sunardin. Kamis (19/7)

Sebelum melaksanakan garjas anggota terlebih dahulu melaksanakan tes tensi darah oleh anggota klinik pratama Kodim 0727/Karanganyar Pelda Agus, kemudian diadakan pengecekan anggota oleh (Batipers) Serma Suyatno. Bagi anggota yang akan mengikuti garjas kali ini sebanyak 32 orang personel untuk dibina dan dipersiapkan, guna mengikuti Tes Uji Kenaikan Pangkat periode 01-4-2019 yang akan datang.

Adapun anggota yang akan diusulkan UKP  dari 32 orang personel yang terdiri : anggota yang berpangkat Pelda ke Peltu 1 orang, berpangkat Serma ke Pelda 10 orang, berpangkat Serka ke Serma 1 orang, berpangkat Serda ke Sertu 16 orang, Koptu ke Kopka 2 orang dan berpangkat Kopda ke Koptu 2 orang.

“Sebelum melaksanakan garjas tersebut anggota melaksanakan apel yang dipimpin oleh Lettu Kris Budiyanto Pajasrem 074/Warastratama. Dalam penyampaiannya Pajasrem mengatakan bahwa tes Kesegaran Jasmani (Garjas) kali ini sebagai salah satu bentuk untuk mempersiapkan diri masing-masing anggota. Karena Garjas syarat mutlak bagi prajurit untuk dimasukkan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-4-2019 yang akan datang,” katanya.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. melalui Kapten Inf Agus Dwiyono menyampaikan pesan bahwa, “Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan  mencakup 3 materi penilaian Garjas “A” yaitu lari 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing 1 menit dan Renang Militer menggunakan gaya dada sepanjang 50 meter.

Semua ini harus dipersiapkan dari awal, sehingga dalam melaksanakan tes Garjas nantinya anggota dapat lulus dengan baik,” tegasnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar